Promosi
adalah usaha-usaha para pemasar untuk memberi informasi dan
mengingatkan orang-orang dalam pasar sasaran mengenai produk-produk dan
membujuk mereka untuk ikut serta dalam pertukaran. Bauran promosi
adalah kombinasi dari alat-alat promosi yang digunakan satu organisasi.
Komunikasi pemasaran terpadu adalah satu teknik yang mengombinasikan
semua alat promosi menjadi satu strategi promosi yang menyeluruh dan
terpadu. Iklan adalan komuunikasi non-personal dengan bayaran melalui
berbagai media oleh organisasi-organisasi dan individu yang dengan satu
cara teridentifikasi di dalam satu pesan. Penempatan produk berarti
memasukan produk-produk dalam acara TV dan film yang produk-produk
tersebut akan dilihat.
1. Apa
yang dimaksud dengan promosi ? Promosi adalah usaha – usaha yang
dilakukan para pemasar untuk menginformasikan dan mengingatkan orang –
orang dalam pasar sasaran mengenai produk dan membujuk mereka untuk
turut serta dalam suatu pertukaran
2. Apa saja empat alat promosi ? Empat alat promosi tradisional yang membentuk bauran promosi
A. Iklan
B. Penjualan Personal
C. Hubungan Masyarakat
D. Promosi Penjualan
3. Apa
pentingnya infomersial ? Infomersial semakin bertambah penting karena
menunjukkan produk saat sedang digunakan dan menampilkan testimonial
untuk membantu untuk menjual barang dan jasa.
4. Apa yang dimaksud dengan Penjualan Personal ? Penjualan Personal adalah presentasi dan promosi tatap muka untuk barang dan jasa.
5. Sebutkan langkah proses penjualan ! Langkah – langkah proses penjualan adalah
A. Prospek dan Qualify
B. Pra Pendekatan
C. Pendekatan
D. Melakukan Presentasi
E. Menjawab Keberatan
F. Menutup Penjualan
G. Tindak Lanjut
6. Apa
yang dimaksud dengan Hubungan Masyarakat ? Hubungan Masyarakat adalah
fungsi untuk mengevaluasi sikap masyarakat mengubah kebijakan –
kebijakan dan prosedur dalam merespon permintaan public dan melakukan
sebuah program yang terdiri atas tindakan dan informasi untuk memperoleh
pemahaman dan penerimaan publik.
7. Apa saja langka utama dalam Humas ? Tiga Langkah Utama dalam Hubungan Masyarakat
A. Mendengarkan masyarakat, hubungan masyarakat diawali dengan riset pemasaran yang bagus
B. Mengembangkan kebijakan – kebijakan dan prosedur untuk kepentingan publik
C. Menginformasikan kepada orang – orang bahwa anda bersikap responsive terhadap kebutuhan mereka.
8. Apa
yang dimaksud dengan Publisitas ? Publisitas adalah bagian bicara dari
promosi penjualan, publisitas merupakan informasi yang didistribusikan
media yang tidak dibayar dan dikendalikan oleh penjual.
9. Apa yang dimaksud dengan promosi ? Promosi penjualan member motivasi kepada orang – orang untuk membeli sekarang bukannya nanti.
10. Apa
yang dimaksud dengan Viral Marketing ? Viral Marketing adalah istilah
yang kini digunakan untuk menjelaskan apa saja, mulai dari membayar
orang untuk mengatakan hal – hal positif di Internet hingga membuat
rencana penjualan bertingkat dimana konsumen memperoleh konsumsi untuk
mengarahkan teman – temannya ke situs Web tertentu.
Infomersial
adalah acara TV siaran penuh yang diperuntukkan khusus untuk
mempromosikan barang atau jasa. Promosi interaktif yaitu promosi yang
memungkinkan para pemasar untuk lebih dari sekedar melakukan monolog,
tetapi para penjual membujuk pembeli untuk membeli sesuatu, menjadi
melakukan dialog di mana penjual dan pembeli bekerja sama untuk
menciptakan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan. Penjualan
pribadi adalah presentasi dan promosi barang dan jasa secara tatap muka.
Proses penjualan terdiri atas tujuh langkah, yaitu :
1. Prospek dan kualifikasi
2. Pra pendekatan
3. Pendekatan
4. Melakukan presentasi
5. Menjawab keberatan
6. Menutup penjualan
7. Tindak lanjut
Hubungan
masyarakat (humas) didefinisikan sebagai fungsi manajemen yang
mengevaluasi sikap masyarakat, mengubah kebijakan-kebuijakan dan
prosedur-prosedur untuk merespons permintaan masyarakat dan melaksanakan
sebuah program yang terdiri atas tindakan dan informasi untuk
mendapatkan pengertian dan penerimaan masyarakat.
Publisitas
adalah informasi apapun mengenai seorang individu, produk, atau
organisasi yang didistribusikan kepada masyarakat melalui media dan
tidak dibayar atau dikendalikan oleh pihak penjual. Promosi penjualan
adalah alat promosi yang menstimulus pembelian konsumen dan minat diler
melalui aktivitas-aktivitas jangka pendek. Sampling yaitu suatu alat
promosi bagi sebuah perusahaan memberi konsumen contoh kecil dari produk
secara gratis.
Word
of Mouth adalah suatu alat promosi yang melibatkan orang-orang dengan
memberi tahu orang-orang lainnya mengenai produk-produk yang mereka
beli. Viral marketing istilah yang kini digunakan untuk menjelaskan apa
saja, mulai dari membayar orang untuk mengatakan hal-hal positif di
internet hingga membuat rencana penjualan bertingkat di mana konsumen
memperoleh komisi untuk mengarahkan teman-temannya ke situs web
tertentu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar